jam digital

Rabu, 28 November 2012

PENGARUH DOSA DAN MAKSIAT


Pengaruhnya terhadap rejeki:

Menghalanginya dari rejeki,menghilangkan nikmat dan menghapus keberkahan harta.

Pengaruhnya terhadap individu:
Menghilangkan keberkahan umur,menyebabkan kesulitan dalam hidup dan kerumitan dalam segala urusan.

Pengaruhnya terhadap hati:
Maksiat dan dosa menyebabkan hati terasa asing,gelap,hina,sakit dan menghalangi manusia dari ALLAH.

Pengaruhnya terhadap agama:
Seperti pengaruhnya terhadap hati,menghalanginya untuk melakukan keta’atan,juga menghalangi dari do’a Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam,malaikat dan orang-orang yang beriman.

Pengaruhnya terhadap amal perbuatan:
Menghalangi diterimanya amal perbuatan tersebut.

“Wahai anak Adam,sepanjang engkau memohon kepada-Ku dan berharap kepada-Ku akan AKU ampuni apa yang telah kamu lakukan.AKU tidak peduli.Wahai anak Adam,jika dosa-dosamu setinggi awan di langit kemudian engkau meminta ampunan kepada-Ku akan AKU ampuni.Wahai anak Adam,sesungguhnya jika engkau datang membawa kesalahan sebesar dunia,kemudian engkau datang kepada-Ku tanpa menyekutukan AKU dengan sesuatu apapun,pasti Aku akan datang kepadamu dengan ampunan sebesar itu pula.” (Riwayat Tirmidzi,,”Hadits ini hasan shahih.”)

Salam santun salam ukhuwah fillah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar