jam digital

Selasa, 21 Januari 2014

CUKUP PANGGIL DENGAN SEBUTAN "MAS" SAJA.....

Apalah arti sebuah panggilan....ada yang bilang begitu...tapi ya tetap saja itu sesuatu yang penting menurut kami. namun terkadang juga nggak penting-penting banget sih...alias terserah sajalah, mau panggil apa yang jelas masih dengan panggilan yang baik dan enak didengar serta masih dalam keumuman yang biasa disebut oleh orang kebanyakan.

Adalah kami yang sering dibuat bingung oleh orang-orang disekitar kami terutama di tempat lingkungan dimana kami bekerja, sebagian ada yang memanggil kami dengan sebutan nama langsung, ada yang manggil dengan sebutan mas, ada yang memanggil dengan sebutan abang, ada yang manggil dengan sebutan pak, ada pula yang memanggil dengan sebutan uda dan juga ustadz.... variasi banget.

Biasanya kalo waktu di STPI curug dulu, yang senior pasti dipanggil dengan sebutan mas atau mbak...nah ini juga terbawa-bawa sampai sekarang di lingkungan kerja, makanya kami juga sering di panggil dengan sebutan mas oleh para junior, namun juga ada sih yang senior manggil dengan sebutan mas...ini lebih didasarkan akan penghormatan aja kali ya....yang sampai saat ini membuat kami risih adalah kalo di panggil dengan sebutan pak oleh para junior. Sebenarnya kami sudah mengingatkan kepada para junior untuk tidak memanggil pak ke kami, namun selalu ngak di gubris paling iya aja pada waktu itu, nah besok-besoknya pasti balik lagi panggil pak...sudah sangat sering kami ingatkan. Bukan apa-apa, kami merasa panggilan pak itu pantasnya untuk mereka yang punya jabatan tinggi, ya paling kadin  minimal PTO lah, nah inikan kami bukan siapa-siapa, pto bukan suvervisor juga nggak.

Anehnya lagi biasanya adek-adek yang baru, baik yang ojt atau pegawai baru, ketika pertama datang selalu memanggil kami dengan sebutan mas atau abang....namun seiring waktu akan berubah menjadi pak atau yang lainnya. paling bertahan memanggil mas cuma seminggu atau paling lama dua minggu saja...

Kami nggak suka dipanggil terlalu tinggi dari apa yang seharusnya....kami cuma pelaksana, sama seperti kalian nanti kalo beberpa bulan lagi kalian sudah dapat rating di tempat ini,...kita sederajat, kita selevel.....kami bukan atasan kalian....jadi cukup panggil dengan sebutan" Mas" saja...ya.!

FAHIMTUM.......?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar