jam digital

Senin, 23 Desember 2013

KALAU DISURUH JADI IMAM...

Di dekat rumah kami sekarang sudah ada mushalla baru.
yang lumyan bersih rapi lagi megah, pokoknya nyamanlah
kalo solat di dalamnya. Baru sih, baru kemaren 1 Ramdhan 1434 H kami mulai menggunakannya.
tadi nya kalo solat lima waktu sering telat datang alias masbuk, maklumlah musholla lama tempat saya solat yang dulu kalo jalan mungkin sekitar 10 menitan dari, rumah, sekarang alhamdulillah tidak sering lagi, alias masih, namun prekwensinya rada berkurang...ngeles...!
namun ada yang beda sekarang, aku sering di daulat menjadi imamnya.....nah ini nih yang membuatku agak sering ngeles datangnya...mereka beranggapan bacaanku lebih bagus, padahal menurut aku sendiri, bacaan ku masih belum sempurna....hapalan juga baru beberapa surat dan juz saja...
memang rata-rata jamaah di tempat mushalla yang sekarang adalah para orang tua, pensiunan, bisnisman dan juga purnawirawan tentara atau polisi, yang kesemuanya "maaf" pemahaman syariah nya agak kurang, namun gairah ibadahnya ini yang patut diacungkan jempol..lima waktu poll....!
anak-anaknya mereka pada kemana ya....nggak nongol di mushalla kalo solatnya....inilah potret kecil jamaah mushalla kami, di dominasi orang-orang tua, dan juga anak-anak sd yang ikut TPA di sana. kembali lagi tentang aku yang sering di daulat menjadi imam....sejujurnya aku memang nggak suka kalo jadi imam, tapi ya bagaimana lagi....kalo yang lain kedepan maaf' bacaan pada berantakan,...sering salah-salah...buntut-buntutnya terpaksa juga aku betulin bacaannya....masak dibiarin kalo salah, ya nggak mungkin lah ...ini yang menjadi dilemanya...kalo sudah begini besok-besok aku di tungguin datangnya....

nafsy...nafsy....(Bhs.arab....diriku...diriku...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar