jam digital

Kamis, 04 April 2013

HAWA NAFSU....


Pasrah, tawakal Alalloh, berusaha, lalu berserah diri kepadaNya, Insya Alloh kita tidak akan menjadi goncang, pikiramu tenang dan hawa nafsu akan tunduk dan dapat kita taklukan, bukan dihilangkan, karena kalau hawa nafsu dihilangkan, manusia berhenti menjadi manusia! Itu berarti manusia menjadi malaikat yang tak punya hawa nafsu, bila itu terjadi dunia akan sepi! Ingat, kita cuma berusaha, namun Alloh lah yang menentukan.
Itulah sikap yang bisa mengalahkan hawa nafsu yang ada pada diri kita, kepasrahan total kepadaNya yang Maha Kuasa, yang Maha Bijaksana, yang Maha Perkasa. Kalau ada yang masih bilang, “saya sudah pasrah total kepadaNya, kok hawa nafsu masih saja menang?” Berarti ada sesuatu yang salah, tak mungkin manusia yang sudah pasrah total kepadaNya dapat dikalahkan oleh hawa nafu, itu mustahil.  Karena orang yang benar-benar taqwa kepadaNya dengan total akan dapat perlindungan dariNya, itu janjiNya.
Bila hawa nafsu sudah dapat ditaklukan , maka jadilah kita pemenang sejati, kitalah manusia unggul, manusia yang sudah dapat mengalahkan hawa nafsu dengan cara mengendalikannya. Dengan demikian jadilah kita pemenang yang hakiki, pemenang sejati pada perang besar, perang sesungguhnya, perang melawan hawa nafsu.
Dan uniknya lagi perang melawan hawa nafsu tak bisa diakui kemenangannya oleh diri sendiri, dan bila kita berkata” saya sudah menang melawan nafsu” Maka pada saat bersamaan kita sebenarnya sudah kalah lagi, mengapa? Karena kita sudah sombong lagi dengan kata-kata seperti itu,……………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar